Oiya baru inget nih link blog. sama kyk wordpress “rosiannaa” pokoknya dimana mana rosiannaa, kalau ganemu “A” nya ditriple aja

Tapi kayanya postingan diblog Alaydeh, kebanyakan foto sama curahan hati gitu hahaha, gapapa deh dulukan masih abg wkwk

 

Bhaaaay lagi ah :p

Welcome Back…

Baru buka lagi soalnya baru inget password nyaa haha …

Sebelumnya suka posting di blogspot tp agak lupa password sama email (pikun gaes)

 

Postingan disini kebanyakan gajelasnyaa, soalnya ini web bekas kuliah dulu suruh nyari artikel. Jadi copas copas asal ke isi banyak hahaha.

Btw ini udah tahun 2017, foto wordpress masih tahun 2012 ! wkwk yaa maap gapernah buka web ini, udah bersarang web nya, mau posting juga masih ngeraba soalnya banyak yang pindah binti berubah wkwk.

Udah ah. Bhaaaaaaaay :*

 

 

Bukit Air

Mencoba Bukit Air Resto Ciomas

Memancing bersama keluarga

Bagi teman-teman yang suka dengan nuansa persawahan, makan-makan di saung sambil mancing, mungkin ada baiknya berkunjung ke Bukit Air Resto. Alamatnya di Jl Babakan Encle Desa Sukaharja Ciomas-Bogor. Lokasi ini masih baru beroperasi. Kira-kira baru 3-4 bulanan. Harga makan dan minum masih standar, tidak mahal-mahal amat. Untuk tempat makan alias saung tidak pakai biaya sewa. Trus kalo mau sambil mancing tinggal ngomong aja ke pelayannya, bayar Rp 10.000,- udah dapat sewa pancing + umpannya. Waktu kami mancing, ikannya lumayan gedhe, sampai tali pancing putus 2 x. Asal lapor maka akan diberi ganti pancing yang baru.
Lingkungan Bukit Air
Oh iya, bagi yang mau nginap tarifnya macam-macam tergantung jenis kamarnya, ada yang¬† Rp 300.000,-; Rp 600.000,- dan Rp 700.000,-. Cukup buat nginap 1 keluarga kecil ruangannya. Terkait aksesibilitas lumayan dekat, meluncur aja dari Gunung Batu ke arah Ciomas. Banyak tanda penunjuk jalannya di kiri kanan jalan. Tinggal ikuti aja. Kurang dari 1 jam udah nyampai. Selamat mencoba…

Danau Dora

Apa yang terbesit dibenak kalian hayoo.. saaat mendengar nama ini.. Ahhaa pastinya teringat film kartun anak2 yang dulu pernah booming kan. Yups engga salah lagi itu tuh yang judulnya DORA the EXPLORER.. Eits tapi jangan salahhh Danau Dora itu tidak seperti danau danau yang biasanya dilihat loh kawan, sebab saat baru menginjakkan kai disana rasanya hati tuh jadi tentram n damai banget gitu….hhheee 4lay dikit ahh. Semua penat jadi hilang.Suerrrrr

Untuk lebih mengetahui mengenai danau dora ayo simak dan baca baik2 ya….Danau dora adalah sebuah danau yang terletak di cibinong, tepatnya lagi di komplek LIPI.. danau dora termasuk lahan hijau yang dikelola oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) untuk mengurangi global warming..

Kenapa di sebut danau dora? Semasa pembangunan danau ini banyak anak kecil yang bermain di danau ini.. dan memang pada saat itu film ‚Äú film dora the explorer‚ÄĚ sedang memarak di kehidupan anak kecil. Jadilah danau itu di sebut danau dora.. tidak banyak yang mengetahui keberadaan danau ini namun seiring berjalannya waktu, banyak orang yang berkunjung ke danau dora bahkan danau dora banyak di jadikan sebagai sarana tempat berolahraga atau jogging.

Danau dora ramai di kunjungi pada saat bulan ramadhan, banyak orang berdatangan ke danau dora sambil menunggu datangnya adzan maghrib.. ibu ibu, bapak bapak datang ke sana untuk membawa putera puterinya bermain. Disana tidak semata mata hanya ada danau saja. Disana juga ada bukit mini, pohon-pohon rindang dan rumput rumput gimbal. Disana juga di sediakan lahan untuk parkir bagi yang membawa kendaraan….

Luas danau Dora tidak terlalu besar, namun lambat laun sudah mulai tertata rapih. Pengunjung yang datang juga masih terbatas dari warga Cibinong dan sekitarnya saja. Hal ini dikarenakan lokasinya yang belum masuk dalam daerah potensi wisata pemda Kabupaten Bogor. Menurut petugas keamanan di sana, nantinya lokasi ini menjadi bagian dari Kebun Raya Bogor yang difungsikan sebagai lokasi konservasi dan suaka alam.

Akses untuk menuju ke Danau Dora sangatlah mudah dean terjangkau. Nih saya kasih rutenya biar gga nyasar.hhheee

* Dari arah BOGOR naik bis BOGOR- KP.RAMBUTAN turun di BAKOSURTANAL, kemudian dilanjutkan dengan naik ojek jika engga membawa kendaraan. Arahnya itu lurussssssssssssss aja sampai deh di DANAU DORA.

UNTUK LEBIH MEMBUAT PENASARAN ANDA KESANA NIH SAYA KASIH FOTO-FOTONYA…

Masker Tomat

Buah tomat ternyata bisa dijadikan masker wajah yang fungsinya bisa menghilangkan noda hitam serta jerawat di wajah, cara membuat masker wajah dari buah tomat sangat mudah, yaitu :

  • Siapkan buah tomat, cuci bersih, dan hancurkan,
  • Bubuhkan sedikit air jeruk nipis,
  • Diamkan,
  • Bila sudah cukup kering
  • Bersihkan Wjah dengan air hangat, bergantian dengan air dingin/es

jadi, untuk menghilangkan noda hitam dan jerawat, silahkan coba masker buah tomat ini, semoga dengan masker buah tomat bisa berhasil. lakukan langkah ini setiap hari agar bisa menghasilkan hasil yang memuaskan.

Selamat mencoba

Manghilangkan Cekungan Hitam Di Bawah Mata

Menyamarkan dengan concealer

Pengobatan dengan krim memerlukan waktu cukup lama dan hasilnya tidak bisa instan, maka tutupi dulu dengan concelair sambil diobati terus. Coba oleskan krim penyamar noda (concealer) yang berwarna kuning. Warna kuning ini akan menetralkan warna gelap keunguan yang ada pada kantung mata tersebut. Hampir semua merek kosmetik terkenal di Indonesia punya concelair, terutama untuk riasan panggung.

Gunakan kantung teh atau mentimun

Dalam keadaan ‚Äėdarurat‚Äô, bisa dipakai kantung teh celup lembab atau mentimun untuk mengompres mata. Zat¬†tanin¬†yang dikandung oleh teh mengurangi radang pada kantung mata, dan mengempiskan bengkak. Kafein teh mengurangi cairan dari kulit sekitar kantung mata, sehingga bengkak berkurang. Potongan mentimun ‚Äď lalu dicuci untuk menghilangkan getahnya ‚Äď mengandung enzim yang dapat menghilangkan radang kulit, dan mengurangi bayangan hitam. Teh dan mentimun memang hanya bekerja sementara, tapi bisa membantu pada saat tertentu dan darurat tadi.

Gunakan Antioksidan

Krim bawah mata yang mengandung vitamin C dapat digunakan untuk mengobati. Vitamin C bekerja mengurangi produksi cairan di kulit setempat dan merangsang pembentukan jaringan ikat fibroblas yang membentuk kolagen sehingga kulit lebih kencang dan berkurang kecekungannya. Antioksidan lain yang juga biasa digunakan dalam krim untuk bawah mata adalah copper peptide.

Vitamin K

Untuk memperbaiki kekuatan pembuluh darah halus pada kulit daerah bawah mata, sehingga jumlahnya menjadi normal, dan mengurangi penambahan jumlah pembuluh darah yang menyebabkan warna gelap seperti yang telah disebutkan di atas. Krim yang mengandung vitamin ini, asalkan rutin dipakai setiap hari akan sangat mengurangi warna kehitaman di bawah mata. Hasilnya akan lebih terlihat kalau dikombinasikan dengan krim yang mengandung  retinolyang bekerja mengurangi kerut dan bengkak.

Memakai Krim Mata

Memakai krim mata ini tergantung pada kondisi seseorang. Apakah memang kehitamannya tampak jelas dan amat mengganggu penampilan? Sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebabnya, karena alergi atau bukan. Kalau disebabkan alergi, semestinya berobat dulu ke dokter untuk mengatasi alerginya.

Pilih krim bawah mata yang mengandung zat yang sudah disebutkan di atas tadi. Sekarang ini di pasaran sudah banyak beredar produknya. Antara lain ada yang mengandung kafein yang berupa cairan yang berbentuk roll on, jadi lebih mudah untuk mengoleskannya. Perlu diingat bahwa area kulit bawah mata itu sangat tipis dan sensitif, jadi harus sangat hati-hati dalam memilih krim yang tepat untuk daerah tersebut.

Mengoleskan krim mata tipis-tipis  saja, jangan terlalu berlebihan, jangan sering digosok, dan arah olesan menuju pangkal hidung. Pemakaiannya harus teratur, rutin dan hasilnya tidak bisa instan, jadi harus bersabar.

Cara Mudah Merawat Kuku

Kuku bisa juga jadi bagian dari penampilan yang mencerminkan kondisi kesehatan kita, saat kuku kita rapuh, bisa berarti makanan yang kita konsumsi memiliki kurang memiliki kandungan kalsium. Berikut tips merawat kuku untuk menjadikannya tetap sehat:

  1. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium.
  2. Berikan pelembab seperti anda mengoleskan lotion pada kulit anda, lebih pasnya saat malam hari, dan jangan lupa mnggunakan sarung tangan setelahnya.
  3. Jaga agar kuku tetap pendek, berbentuk kotak, dan potong setelah mandi.
  4. Gosok air jeruk sitrun di sekitar dasar kuku agar mendapatkan warna kuku yang segar (merah muda).
  5. Untuk mencegah kuku rapuh rendam kuku selama lima menit di dalam cairan minyak zaitun yang telah dihangatkan.
  6. Kuku yang bersih dan cantik merupakan bagian dari penampilan dan sumber hidup yang sehat, nah, selamat mencoba…:D
  7. Kuku bisa juga jadi bagian dari penampilan yang mencerminkan kondisi kesehatan kita, saat kuku kita rapuh, bisa berarti makanan yang kita konsumsi memiliki kurang memiliki kandungan kalsium. Berikut tips merawat kuku untuk menjadikannya tetap sehat:Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium.Berikan pelembab seperti anda mengoleskan lotion pada kulit anda, lebih pasnya saat malam hari, dan jangan lupa mnggunakan sarung tangan setelahnya.Jaga agar kuku tetap pendek, berbentuk kotak, dan potong setelah mandi.Gosok air jeruk sitrun di sekitar dasar kuku agar mendapatkan warna kuku yang segar (merah muda).Untuk mencegah kuku rapuh rendam kuku selama lima menit di dalam cairan minyak zaitun yang telah dihangatkan.

Kuku yang bersih dan cantik merupakan bagian dari penampilan dan sumber hidup yang sehat, nah, selamat mencoba…:D

Cara Alami Menghilangkan Mata Panda

LINGKARAN hitam di bawah mata sangat mengganggu penampilan karena membuat Anda terkesan lebih tua, kelelahan dan kurang istirahat. Padahal ada beberapa hal yang juga menjadi penyebabnya seperti kekurangan nutrisi, hiperpigmentasi, paparan sinar matahari dan kelebihan obat-obatan. Bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa mencoba beragam pengobatan alami di rumah. Berikut beberapa diantaranya.

Pasta campuran. Buatlah pasta dari satu sendok teh just tomat, setengah sendok teh jus lemon, sedikit tepung kunyit dan gramflour. Kemudian oleskan ke area lingkaran hitam dan biarkan selama 10 menit. Cara ini dinyatakan sangat efektif menyamarkan dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Jus ketimun dan tomat. Cobalah oleskan campuran jus lemon dan tomat ke lingkaran hitam. Lakukan 2 kali sehari.

Teh kantong. Rendamlah teh kantong dalam air dingin kemudian kompreskan ke area di bawah mata. Cara ini juga dinyatakan efektif menghilangkan lingkaran hitam.

Jus. Minumlah jus tomat yang dipadukan dengan daun mint atau jus lemon yang dipadukan dengan garam. Kedua jenis jus ini merupakan diet yang bagus untuk mencegah dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Jus campuran. Campurkan jus lemon, jus ketimun dan krim lanolin. Kemudian oleskan di bawah mata dan biarkan selama 10-15 menit. Penyembuhan ini sangat mudah dan diklaim efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam.

Pasta nanas. Buatlah pasta dari tepung kunyit dengan jus nanas kemudian oleskan di bawah mata.

Jus ketimun. Buatlah jus ketimun dan biarkan di lemari pendingin untuk beberapa saat. Selanjutnya oleskan ke area di bawah mata. Cara ini dinyatakan efektif meredakan bengkak dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Daun mint. Haluskan daun mint hingga menyerupai pasta kemudian oleskan ke area di bawah mata dan biarkan selama 20 menit.

Minyak almond. Oleskan minyak almond di bawah mata kemudian pijatlah secara perlahan sebelum tidur. Lakukan setiap hari selama 3 minggu.

Air mawar. Rendamlah kapas di dalam air mawar kemudian kompreskan di bawah mata dan biarkan selama 10 menit. Lakukan setiap hari.

Cara lain:

  • Pastikan tidur cukup setiap malam.
  • Gunakan sunglasses saat terpapar matahari langsung. Cara ini berfungsi melindungi mata dari sinar-sinar yangberbahaya.
  • Perbanyak minum air putih. Cara ini bisa membantu menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.¬† (OL-08)