Penjualan Perdana Galaxy Note 10.1 Diserbu Konsumen

JAKARTA – Samsung memang baru saja kalah dalam persidangan paten dengan Apple, namun mereka tidak urung meluncurkan produk barunya. Setelah mengumumkan kesiapan produk ini pada Kamis lalu, Galaxy Note 10.1 kini resmi mulai dijual ke konsumen.

Penjualan pertama gadget mutakhir Samsung itu dibuka di East Mall Atrium Grand Indonesia, Jakarta dan berhasil menyedot antrian ratusan orang. Menurut pantauan Okezone, antrian yang terletak di lantai 6 Grand Indonesia itu berjajar dalam 6 barisan dengan panjang masing-masing baris sekira 70 meter.

Antrian tersebut mulai dibuka sejak pukul 6 pagi. “Saya mengantri dari jam 8, dapat antriannya nomer 183,” ujar salah satu pengantri yang menolak disebutkan namanya, di Jakarta, Sabtu (1/9/2012).

Sementara itu Albert, seorang mahasiswa berusia 26 tahun mengaku telah mengatri sejak jam 9 pagi memperoleh nomor antrian 197. Dia rela ikut mengantri panjang demi memperoleh gadget terbaru Samsung itu.

“Saya ikut mengantri karena ada promonya. Pilih ini karena fitur-fitur dan sepesifikasinya. Sebelumnya sudah punya tablet, tapi memang suka banget dengan gadget,” ujarnya.

Antrian tersebut terlihat tertib. Para pembeli yang mengantri di lantai 6 itu pun dipanggil per 10 orang untuk bisa membeli produk yang diinginkannya. Sampai pukul 12 siang ini, total telah tercatat hampir 800 orang yang mengantri untuk membeli produk tersebut.

Di Jakarta, Samsung bekerjasama dengan dealer Erafone, Okeshop, Global Teleshop dan Pazia untuk pembelian produknya. Selain itu juga bekerjasama dengan operator Telkomsel yang memberikan kartu perdana untuk digunakan pada Galaxy Note 10.1.

Galaxy Note 10.1 memiliki spesifikasi layar 10 inci dengan resolusi 1280 x 800 pixel. Samsung membenamkan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) di dalamnya. Sedangkan untuk media penyimpanan, Samsung menyediakan pilihan kapasitas 16, 32 atau 64GB serta dukungan microSD hingga 64GB.

Tablet keluaran terbaru ini dapat berlari kencang berkat dapur pacu prosesor quad-core 1,4GHz. Kemampuan ini masih ditambah dengan fitur Multiscreen (membagi tampilan layar menjadi dua display) serta fitur sharing seperti AllShare Play yang dapat menghubungkan perangkat secara nirkabel dengan perangkat Samsung lainnya untuk menonton film, melihat gambar atau mendengarkan musik. (yhw)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s